Skip to main content

Aston Villa telah belajar dari kekalahan Leicester yang berat

Aston Villa telah belajar dari kekalahan Leicester yang berat


Bos Aston Villa Dean Smith yakin timnya menunjukkan mereka telah belajar dari kekalahan besar bulan lalu di Leicester City .

Tim Smith dihancurkan 4-1 oleh Foxes di Villa Park di Liga Premier pada 8 Desember tetapi sebulan setelah mendapat hasil imbang 1-1 di leg pertama semifinal Piala Carabao mereka .

Frederic Guilbert membuat Villa unggul di Stadion King Power pada Rabu malam dan tim tamu bertahan dengan tenang di babak kedua untuk mempertahankan keunggulan itu.

Namun, perlawanan mereka pecah setelah 74 menit oleh Kelechi Iheanacho untuk meninggalkan leg kedua di Villa Park di Janaury 28 dengan tenang.

"Kami dapat mengambil banyak kepercayaan dan kepercayaan dari kinerja dan meninggalkan di sini tanpa terkalahkan," kata Smith. "Saya pikir semua orang tahu seberapa bagus Leicester telah bermain dan kualitas yang mereka dapatkan dan mereka membuat kami di bawah banyak tekanan.

"Kami harus belajar pelajaran setelah gol yang kami berikan di Villa Park, di mana kami miskin. Mereka menyerang balik kami dengan sangat mudah dan kami tidak pernah bisa mengatasinya dan kami belajar pelajaran dengan sangat baik karena saya pikir itu nyata. kinerja pertahanan yang solid.

"Kami mengandalkan beberapa blok dan beberapa penyelamatan bagus dari Orjan (Nyland) dan secara keseluruhan itu adalah kinerja pertahanan yang sangat bagus dan itu merupakan bukti bagi para pemain."

Nyland melakukan dua penyelamatan yang solid untuk menyangkal Jamie Vardy di babak pertama sebelum menggagalkan James Maddison di akhir pertandingan saat Leicester mendorong untuk gol kemenangan.

Smith berkata: "Dia adalah penjaga gawang yang baik. Dia menjentikkan Achilles ketika dia bermain sangat baik di Kejuaraan dan dia harus bersabar dan bekerja keras untuk kembali.

"Dia melakukan penyelamatan yang sangat bagus ketika dipanggil. Itu penampilan yang sangat matang, tapi jangan lupa bahwa dia adalah penjaga gawang internasional."

Baca Juga : Tyreece John-Jules bersiap bergabung dengan Lincoln City dengan status pinjaman

Bos Leicester Brendan Rodgers yakin Iheanacho akhirnya membuktikan kemampuannya.

Sejak tiba dari Manchester City pada musim panas 2017 dengan harga £ 25 juta, striker ini gagal membenarkan harganya dan telah menjadi bahan kritik dari beberapa pihak.

Namun, musim ini ia memiliki enam gol dalam delapan penampilan, termasuk yang terbaru melawan Villa setelah datang dari bangku cadangan.

Itu adalah gol ketiga pemain berusia 23 tahun itu di Piala Carabao musim ini dan Rodgers senang melihat Iheanacho menuai hadiah atas kerja kerasnya.

"Dia berbakat besar," kata bos Leicester. "Dia tidak bermain banyak sepak bola di Manchester City dan dibutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi.


"Tetapi sejak saya datang dalam kepercayaannya telah tumbuh dewasa dan kami percaya padanya dan percaya pada bakatnya dan musim ini ia benar-benar datang ke permukaan.

"Dia bekerja sangat keras setiap hari. Dia baik membuat gol atau mencetak gol sekarang dan dia bekerja begitu keras dalam permainannya menekan. Dia adalah ancaman ketika ia datang malam ini dan saya senang untuknya.

"Itu adalah akhir yang bagus. Dia sangat penting bagi kami. Anda melihat kepercayaan dirinya sepanjang waktu apakah ia memulai atau masuk ke pertandingan, dan itulah keindahannya sekarang - ia membuat dampak dalam permainan."